Review Jarum Rajut (Crochet) Waves KnitPro - Inas Craft

Subscribe Now

30% OFF for upcoming pattern for subscriber!

* indicates required

Wednesday, February 16, 2022

Review Jarum Rajut (Crochet) Waves KnitPro


Apa kabar teman-teman semua? lama sekali tidak menyapa teman-teman rajut di blog ini.

Di kesempatan kali ini, aku mau review jarum yang mungkin teman-teman pernah lihat sebelumnya di facebook dan instagramku. Yup, jarum itu adalah jarum set “Waves” dari “KnitPro”. Seneng bangeeeet ketika jarum ini akhirnya sampai di rumah. Nggak sabar dong pengen nyobain. Sebelumnya aku pernah baca review tentang jarum ini dari 2 penulis buku rajut luar negri, yaitu Shelley dan Tanya .


Daan dapat yarn cutter jugaa. Nggak perlu nyari gunting lagi deh hehehe,, Yarn cutter ini lapisan luarnya dari plastik, ada hiasan kristal swarovski (info dari websitenya). Aman karena pisaunya ada di dalam terlindung dengan lapisan luarnya.


Kita bahas jarumnya yuuk. Jarumnya terbuat dari aluminium. Untuk casenya, ada 2 warna yang tersedia, yaitu pink dan hijau muda. Kalian tau dong pasti aku suka warna yang mana hehe.. Bahan case-nya sangat kuat. Hmm gimana ya bahasanya? Bukan yang lentur, jadi casenya ini bener-bener kokoh dan ada lapisan plastik biar bisa ngintip jarumnya ada yang hilang kemana atau nggak hihihi..



Isinya ada 9 jarum dengan ukuran dan warna berbeda. Warna-warnanya cantik. Siapa yang suka lupa dengan ukuran jarum untuk karyanya cung! Dengan berbagai warna ini, kita jadi cukup mengingat warna jarum yang kita pakai.



Mungkin minusnya di jarum ini hanya ditulis ukuran jarum dalam bentuk mm (mili meter). Sedangkan sepertinya di Indonesia para perajut sudah terbiasa menggunakan penomoran jarum dari Jepang. Tapi dengan berjalannya waktu, insyaAllah akan terbiasa dan ingat dengan ukuran jarum-jarumnya. Bisa juga jika teman-teman mau, ditempel stiker untuk menomori masing-masing jarumnya.



Pegangan jarumnya sangat kokok dan keras. Datar tanpa ada tonjolan di bagian atasnya.


Bagaimana ketika dipakai? 


Aku excited pas coba. Tapiii..


Ternyata aku agak mengalami hambatan, saat keluarin benang dengan jarum terkadang nyangkut.


Bingung pasti. Karena aku sudah baca review-review tentang nyamannya jarum ini dipakai. 


Akhirnya aku googling tentang macam-macam jarum. 


Akhirnya ketemu jawabannya!!

Baru tau kalau ternyata bentuk jarum bisa berbeda antara satu pabrik dengan yang lain.


Jadi, ternyata karena sepertinya aku sudah terbiasa ngerajut dengan merek yang ku punya sebelumnya (entah apa aku sudah cocok dibilang punya “jam terbang tinggi” /belum ya), aku jadi agak kesusahan ngerajut dengan jarum waves ini. Padahal bentuknya beda duikit bangeeett di bagian kaitnya, tapi memang dampaknya lumayan juga. Semoga kalau ada waktu akan ku bahas tentang macam-macam jarum rajut ya.


Akupun tetap coba ngerajut dengan jarum waves KnitPro, alhamdulillah lama-lama tanganku mulai terbiasa dengan jarum ini, frekuensi nyangkut berkurang. Dan jadilah macam” warna amigurumi hati yang kurajut dengan jarum waves KnitPro.



Jadi untuk teman-teman yang mau coba pindah dari jarum tanpa gagang ke yang ada gagangnya ataupun yang baru mulai ngerajut dan lagi cari-cari jarum, mungkin bisa coba jarum waves-nya KnitPro ini mumpung masih fase adaptasi. Siapa tau cocok :) Walaupun mungkin aku belum terbiasa dengan jarum ini, jujur aku suka dengan warna-warnanya, terang dan cantiiik banget. Instagramable juga (baca: bagus buat foto-foto) wkwkwk.


Untuk tambahan referensi, bisa juga baca review tentang jarum KnitPro ini di blog Spin Cushions dan Little Things Blogged


Kabar baiknya, teman-teman bisa dapatkan jarum KnitPro ini di toko Aneka Benang di Shopee! Yay!!


• Untuk jarum waves 1 set ini, bisa kunjungi link ini (klik)


• Bisa juga coba yang satuan, bisa kunjungi link ini (klik)



KnitPro ini sebenarnya lebih banyak produk jarum knittingnya. Aku belum pernah coba sih, tapi desain-desainnya bagus, semoga aja suatu saat bisa nyobain jarum knittingnya. Kalian juga bisa intip jarum knittingnya dan juga aksesoris rajut lainnya di toko Aneka Benang di Shopee (klik di sini).


Terima kasih teman-teman. Semoga review jarum KnitPro ini bermanfaat untuk teman-teman semua 💖















1 comment

  1. Online-MBA
    Online-MBA-in-Sports-Management
    Online-MBA-in-General-Management
    Part-time-MBA-in-International-Business
    Part-time-MBA-in-Healthcare-Management
    Part-time-MBA-in-Project-Management
    Part-time-MBA-in-Hospital-Administration

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon